Bukti Foto: UFO di Sebelah Pesawat Jatuh Hingga kini belum ada kepastian apa benda oval yang terlihat setelah pesawat itu jatuh.

VIVAnews – Sebuah bukti foto menunjukkan benda mirip UFO berbentuk piring terbang berada tak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat militer F14 Tomcat Fighter di San Diego, California, Amerika Serikat (AS). Kejadian itu lebih dari dua dekade lalu.

Seperti dilansir allnewsweb.com, jatuhnya pesawat militer itu terjadi di sebelah utara lembah Scripps Ranch, San Diego, California, AS sekitar pukul 10.30 pagi, pada tanggal 21 Maret 1987.

Media saat itu, The Newswires melaporkan, kecelakaan pesawat militer itu terjadi tak lama setelah pesawat lepas landas dari bandara Lapangan Udara Miramar. Sesaat setelah pesawat jatuh, dua pilot pesawat berhasil selamat menggunakan kursi lontar dan parasut.

Kedua pilot itu mengaku mendengar tiga kali ledakan keras saat pesawat menghujam ke bumi. Lokasi kecelakaan itu tepatnya berada sekitar satu mil utara dari Miramar Scripps Ranch atau sekitar dua kilometer timur laut Mira Mesa, dan sekitar 4 kilometer timur laut pangkalan udara.

Sebanyak 65 tim pemadam kebakaran dari San Diego dikerahkan untuk memadamkan api akibat kecelakaan itu. Kebakaran akibat jatuhnya pesawat terjadi sangat luas, sekitar dua hektare.

Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena akses menuju lokasi kejadian yang cukup sulit. Tetapi, sekitar tiga jam kemudian api pun padam.

Juru bicara Angkatan Laut AS, Letnan Ed Mapes mengatakan ada hal yang aneh dalam kejadian ini. “Beberapa petugas pemadam memanggil kami, mereka melihat ada keanehan. Mereka tidak mendengar derungan suara mesin pesawat. Seperti mesin yang dimatikan,” kata Mapes.

Adalah Lucky Endo, warga setempat, yang mengaku tidak menyaksikan peristiwa pesawat itu jatuh. Karena memang lokasinya berada di bukit sebelah. Tetapi, Endo mendengar ada ledakan dan melihat dua penerjun payung mendarat.

Endo melihat sejumlah tim pemadam dan helikopter berupaya memadamkan api. Dia mengakui, lokasi kejadian memang sulit dijangkau. Asap pun terlihat masih mengepul setelah kejadian.

“Saat itu, daerah kejadian sangat terlarang bagi warga. Militer, polisi, petugas pemadam kebakaran melarang warga untuk masuk,” kata dia.

Yang menarik diakui Endo adalah, “Sekitar pukul 3.30, saya mengamati ada objek berbentuk oval, melayang terlihat di sisi bukit. Tepat di atas pohon. Benda oval itu terbang sekitar satu menit di lokasi kejadian,” kata dia.

Hingga kini belum ada kepastian apa benda oval yang terlihat setelah pesawat itu jatuh. Berdasarkan laporan, pesawat itu jatuh karena fungsi listrik yang bermasalah.

Fungsi listrik tiba-tiba disebutkan mati. Kendati demikian, tidak pernah ada investigasi soal ini dari pihak Angkatan Laut.



Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s