UFO ITU HILANG SAAT MATAHARI TERBENAM

Potret benda diduga UFO di Sydney (News.com.au)

VIVAnews – Penampakan UFO menghebohkan Sydney, Australia. Benda mirip piring terbang itu muncul dari cahaya terang yang nampak di awan — sebelum melesat menjauh ke arah matahari terbenam — hanya dalam beberapa detik.

Untungnya momentum penampakan benda misterius itu sempat diabadikan oleh Fiona Hartigan — seorang ibu rumah tangga beranak dua.

Hartigan mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat dia baru saja keluar dari mobilnya, Minggu petang ketika peristiwa menakjubkan itu terjadi. Dia sejak awal memang bermaksud memotret pemandangan matahari terbenam.

“Saat saya memotret itulah, tiba-tiba benda hitam itu terlihat, melayang, lalu bergerak,” kata Hartigan, seperti dimuat news.com.au, Rabu 24 Maret 2010.

“Awalnya, benda itu berjarak sekitar 800 meter dari saya, lalu kemudian mendekat hingga berjarak 400 meter. Kemudian, dua benda bulat kecil lainnya muncul dari cahaya terang berwarna oranye,” jelas Hartigan.

Saat peristiwa itu terjadi, cerita Hartigan, suasana di sekitarnya senyap. “Tak ada suara, suasana tenang, tapi misterius,” kata dia.

Ditambahkan Hartigan, obyek UFO utama menghilang di atas kawasan Governor Macquarie di Chipping Norton. Dua lainnya melesat ke arah yang lain. “Saya tak tahu kenapa seperti itu. Saya masih merasa bingung,” kata dia.

Untuk kalangan yang skeptis dengan keberadaan alien, berpendapat gambar UFO dalam foto Hartigan adalah debu di lensa kamera atau benda kecil yang terbang yang dekat dengan kamera.

Namun, pendapat berbeda disampaikan juru bicara Pusat Penelitian UFO New South Wales (NSW), Doug Moffet.

“Itu bisa saja anomali listrik yang tak pernah dilihat orang, atau mungkin juga sebuah pesawat luar angkasa, atau sesuatu yang lain,” kata dia.

“Apa pun kasusnya, ini adalah kesempatan untuk belajar sesuatu yang baru,” kata dia. Moffett mengatakan ada sekitar 1000 sampai 1500 penampakan UFO di Australia setiap tahunnya.

• VIVAnews

<!–

–>

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s