NASA Kehilangan Catatan UFO 1960

NASA mengatakan mereka tidak dapat menemukan catatan menyangkut UFO yang mendarat di Pennsylvania Barat hampir 45 tahun lalu.

Koalisi untuk kebebasan informasi, sebuah kelompok relawan yang memperjuangkan kredibilitas subjek UFO melalui jurnalistik dan pencarian akan kebebasan informasi, menggugat NASA pada tahun 2003 untuk mencari informasi peristiwa di Kecksburg. Gugatan federal tersebut didaftarkan pada bulan oktober 2007 ketika NASA setuju untuk membayar US$ 50.000 untuk tuntutan hukum dan mencari sebagian dari catatan.

Setelah pencarian selama 2 tahun, NASA tidak menemukan catatan tersebut. Agensi luar angkasa tersebut menyangkal adanya sebuah pesawat buatan manusia. Mereka mengatakan areal pendaratan tidak mirip dengan orbit dari satelit atau pesawat manapun. Pihak militer mengatakan benda tersebut adalah sebuah meteor.

Namun jubir NASA, David Steitz mengatakan obyek tersebut tampaknya satelit Rusia yang kembali memasuki atmosfer bumi dan pecah. Ahli NASA mempelajari fragmen dari obyek, tetapi catatan mereka hilang pada tahun 1990-an, ujar Steitz di tahun 2005.

Saksi pada peristiwa 9 Desember 1965, dari sekitar 30 mil sebelah tenggara Pittsburgh, menggambarkan sebuah “bola api” dan logam di langit malam. Obyek berbentuk biji dengan tinggi sekitar 12-15 kaki dan diameter 8-12 meter mendarat perlahan di dalam hutan, menurut laporan media pada saat itu.

Sebuah replika dari obyek yang didasari laporan saksi, masih ditampilkan di Kecksburg dan dijadikan simbol bagi festival tahunan UFO. Leslie Kean, penulis lepas dan pustakawan asal New York mengatakan NASA tidak mencari semua catatan.

Ia juga mengatakan catatan NASA mungkin ada di kantor lain, hilang atau dikelompokkan. Tetapi informasi rahasia tetap ada. NASA seharusnya mengatakan hal itu atas nama peraturan kebebasan informasi federal, kata Kean.

Dia membantah komentar jubir NASA yang menyatakan benda itu sebuah satelit Rusia. “Kita tidak akan melakukan gugatan bertahun-tahun jika mereka bisa mengatakan kepada kita apa benda itu”.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s